Sikap Pemenang




Rabu, 12 Pebruari 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Bilangan 13-15

Bilangan 14:8 (TB)  Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.

Musa mengutus dua belas orang pemimpin untuk mengintai Tanah Kanaan. Sepulang dari pengintaian, mereka melaporkan hasil pengintaian mereka di hadapan Musa dan bangsa Israel. Sepuluh orang pesimis dan menyebarkan kabar busuk tentang negeri yang mereka intai. Hanya Yosua dan Kaleb yang optimis dan menenteramkan bangsa Israel. Jika Tuhan berkenan, maka Ia akan memberikan negeri yang berlimpah-limpah dengan susu dan madunya kepada mereka.

Dalam kehidupan ini, banyak masalah dan tantangan yang harus dihadapi. Ada sebagian orang yang pesimis dan takut sehingga kalah dan tidak mencapai tujuan Allah dalam hidupnya. Sebaliknya ada sebagian lagi yang percaya bahwa masa depan mereka cerah, mengalami kemenangan dan mencapai level tertinggi dalam kehidupan mereka.
Kita akan membahas ciri-ciri sikap pemenang sebagaimana ditunjukkan oleh Yosua dan Kaleb.

1. Para pemenang selalu berpikir, berkata dan bertindak positif dalam meresponi setiap masalah dan tantangan dalam hidupnya.

2. Para pemenang selalu percaya kepada janji Tuhan dan kuasa-Nya yang menyertai dalam menghadapi kesulitan.

3. Para pemenang selalu taat kepada Tuhan dan tidak takut kepada semua manisfestasi musuh dan hal-hal negatif yang dihadapinya.

4. Para pemenang selalu memberikan pengaruh kepada orang lain, yaitu mereka yang pesimis dan memiliki sikap pecundang.

Bilangan 14:9 (TB)  Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka." 


Janganlah pesimis dan takut mengalami masalah dan tantangan dalam hidup ini. Percayalah Tuhan beserta kita, Ia siap berperang dan memberi kemenangan bagi kita. Kembangkanlah sikap pemenang dalam hidup kita dan raihlah kemenangan demi kemenangan bersama dengan Tuhan. Haleluya, Tuhan memberkati. (Ps.BW)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages