Semua Bergerak !



Minggu, 22 September 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Yoel 1-3

Yoel 3:9 (TB)  Maklumkanlah hal ini di antara bangsa-bangsa: bersiaplah untuk peperangan, gerakkanlah para pahlawan; suruhlah semua prajurit tampil dan maju!

"Berkat untuk umat Tuhan" adalah judul perikop Yoel 3:9-21. Berkat akan terjadi, diawali dengan bersatu, bergerak dan maju bersama-sama. Berkat Tuhan ini bisa kita alami dalam keluarga, dalam pekerjaan dan dalam pelayanan bila semuanya bergerak dan maju bersama-sama.

Bagaimana bergerak dan maju bersama dalam pelayanan?

1. Tunduk dan mengikuti kepemimpinan yang Tuhan anugerahkan dalam gereja.
Para pemimpin ditetapkan oleh Tuhan dalam gereja untuk memperlengkapi jemaat dalam pekerjaan pelayanan. Itulah sebabnya kita harus tunduk dan mendukung kepemimpinan mereka.
Efesus 4:11-12 (TB)  Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,
untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,

2. Aktif dan gunakan karunia rohani, talenta dan kerinduan untuk melayani Tuhan.
Sebagai tubuh Kristus, Tuhan menempatkan setiap anggotanya memiliki fungsi di dalamnya. Meskipun satu dengan yang lain berbeda, tubuh yang sehat ditandai dengan fungsi dan partisipasi dari setiap anggotanya. Demikian pula dengan gereja, bila setiap jemaat bergerak bersama menjalankan fungsinya maka gereja akan dinamis, bertumbuh dan mengalami berkat.
Roma 12:5-6 (TB)  demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.
Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita.

3. Pelihara kesatuan dan jauhkanlah roh perpecahan.
Kesatuan akan menghasilkan daya yang luar biasa. Saling membangun, menguatkan dan bekerja sama sesungguhnya ini yang bisa kita lakukan sebagai anggota jemaat. Jangan beri kesempatan roh pemecah belah masuk dalam gereja. Biasakanlah memikirkan dan membicarakan hal yang positif tentang gereja dan pemimpin.
1 Korintus 1:10 (TB)  Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.


Sebagaimana tubuh yang sehat, semua anggotanya bertumbuh dan berfungsi, demikian pula gereja. Gereja yang diberkati adalah gereja yang seluruh jemaatnya tunduk pada otoritas, giat dalam pelayanan dan hidup dalam kesatuan. Selamat beribadah di hari Minggu, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages