Tuhan Sumber Pertolongan




Jumat, 2 Agustus 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 40-42

Yesaya 40:29 (TB)  Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Dalam kehidupan ini, masalah dan pergumulan dalam hidup bisa membuat seseorang menjadi lelah dan tidak berdaya. Bagaimana kita menyikapinya?

Apa dasar Tuhan sumber kekuatan?

1. Tuhan tak pernah lelah.

Yesaya 40:28 (TB)  Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.

Tuhan tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu untuk menolong kita. Kasih setianya kekal selama-lamanya bahkan sekalipun kita tidak setia kepada Tuhan. Oleh sebab itu jangan lelah dan putus asa karena pertolongan Tuhan pasti datang dalam kehidupan kita.

2. Kekuatan diberikan kepada orang yang menanti-nantikan Tuhan.

Yesaya 40:30-31 (TB)  Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung,
tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Tuhan akan memberikan kekuatan yang baru bagi orang-orang menanti-nantikan Tuhan dalam hidupnya. Jangan mengandalkan kekuatan sendiri, tetapi andalkanlah Tuhan sebagai sumber pertolongan dalam kehidupan kita. Seperti rajawali yang menantikan datangnya sinar matahari pagi yang memulihkan hidupnya, demikian pula jika kita menan-nantikan Tuhan pertolongan-Nya pasti segera terjadi.

Jangan putus asa ketika masalah tidak kunjung selesai. Jangan mencari pertolongan duniawi sebagai jalan pintas. Sebaliknya nantikanlah Tuhan sebagai sumber pertolongan. Dia tidak pernah terlambat sebab Tuhan tidak pernah lelah dan siap memberikan pertolongan bagi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan. Haleluya, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages