Digendong Tuhan Selamanya



Minggu, 4 Agustus 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 46-48

Yesaya 46:4 (TB)  Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

Setiap orang tua pasti pernah menggendong anaknya sejak dari kecil. Tetapi mereka tidak lagi menggendong anaknya ketika anaknya sudah bertumbuh dewasa sebab anaknya sudah bisa melakukan segala sesuatu sendiri.

Tidak demikian dengan manusia dalam perspektif rohani. Kita penuh dengan kelemahan dan keterbatasan. Kita tidak bisa menghadapi segala masalah dan pencobaan seorang diri. Itulah sebabnya Tuhan menyatakan bahwa Ia akan menggendong kita selamanya.

Tetapi ada orang-orang yang merasa tidak membutuhkan Tuhan, merasa mampu menjalani hidup tanpa Tuhan dan menjauhkan diri dari kerinduan Tuhan untuk menggendongnya.
Padahal Tuhan menggendong kita berbicara tentang perlindungan, kuasa Tuhan yang bekerja dan menanggung beban hidup kita supaya ringan, aman dan nyaman.

Yohanes 15:5 (TB)  Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.


Pastikan kita berada dalam gendongan-Nya dan jangan menjauh dari Tuhan. Selamat hari Minggu, selamat beribadah dan melayani Tuhan. (Ps.BW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages