Makanan Rohani



Jumat, 30 Agustus 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 1-3

Yehezkiel 3:3 (TB)  Lalu firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, makanlah gulungan kitab yang Kuberikan ini kepadamu dan isilah perutmu dengan itu." Lalu aku memakannya dan rasanya manis seperti madu dalam mulutku.

Ayat tersebut selaras dengan firman yang dikutip oleh Tuhan Yesus dari Perjanjian Lama.
Matius 4:4 (TB)  Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."
Roti melambangkan makanan jasmani sedangan firman Tuhan adalah makanan rohani.

Berkat apa yang diterima ketika makan makanan rohani setiap hari?

1. Dikenyangkan oleh firman Tuhan.

Matius 5:6 (TB)  Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Dikenyangkan atau dipuaskan memiliki arti bisa mengucap syukur dan menikmati segala sesuatu dalam segala keadaan baik suka maupun duka, sehat maupun sakit, diberkati maupun kekurangan. Tidak ada rasa kuatir karena firman Tuhan selalu memelihara dan menguatkan.

2. Menjadi pribadi yang manis.

Mazmur 1:2-3 (TB)  tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.
Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Pribadi yang manis artinya selalu memberi buah dan bisa dinikmati oleh orang lain. Tidak ada kepahitan dalam hatinya tetapi setiap kata dan perbuatannya menjadi kepanjangan Tuhan untuk menyatakan kemurahan-Nya.


Sudahkah Anda merenungkan firman Tuhan setiap hari? Jika belum sadarilah bukan hanya tubuh jasmani saja yang membutuhkan makanan tetapi juga manusia rohani Anda membutuhkan firman Tuhan. Renungkanlah firman Tuhan setiap hari agar hidup Anda dipuaskan dan bisa menjadi berkat bagi semua orang. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages