Kembali Pada-Mu




Kamis, 29 Agustus 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Ratapan 4-5

Ratapan 5:21 (TB)  Bawalah kami kembali kepada-Mu, ya TUHAN, maka kami akan kembali, baharuilah hari-hari kami seperti dahulu kala!

Permainan labirin sangat populer baik secara online maupun dalam kenyataan. Lorong-lorong dan bilik yang hampir sama, saat seseorang masuk ke dalam labirin sangat susah untuk mendapatkan jalan keluar. Tidak mungkin seseorang secara horisontal dapat menuntun jalannya, sebab semua tertutup oleh tembok-tembok yang tebal. Tetapi seseorang yang di atas sangat mungkin menuntun jalan orang yang tersesat demi menemukan jalan keluar.

Orang berdosa digambarkan seperti seorang yang tersesat di lorong-lorong labirin. Sekalipun ia berusaha menemukan jalan keluar, semua jalan seakan semu. Berulang kali dikecewakan oleh situasi dan kondisi yang sama. Sekalipun berteriak meminta pertolongan manusia, sepertinya tidak ada yang mendengar. Saat semua pertolongan tertutup, masih ada Pribadi Maha Tahu yang memandang kita dari atas. Tuhan mengetahui jalan hidup manusia dan berkuasa menuntun kepada jalan keluar yaitu keselamatan melalui Yesus Kristus.

Ratapan 3:49-50 (TB)  Air mataku terus-menerus bercucuran, dengan tak henti-hentinya,
sampai TUHAN memandang dari atas dan melihat dari sorga.

Ketika kehidupan kita mengalami masalah yang berat, kita juga bisa diumpamakan tersesat dalam lorong labirin. Kita tidak tahu jalan keluar, bahkan hampir putus asa setelah terus-menerus berusaha tetapi seakan sia-sia. Kita berusaha mencari pertolongan manusia tetapi semuanya membisu. Kepada siapakah kita mendapatkan pertolongan? Ya ... Tuhan yang di Sorga berdaulat atas kita. Dia tahu jalan keluar atas semua masalah kita. Pandanglah kepada Tuhan, Dia akan menuntun kita kepada jalan keluar dan mujizat dalam nama-Nya.

Mazmur 121:1-2 (TB)  Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku?
Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

Semua orang yang terjerat dalam dosa atau masalah, datanglah kepada Tuhan. Sebab hanya Dia yang mampu menuntun kita kembali kepada-Nya. Hanya Tuhan yang berkuasa membaharui dan memulihkan hari-hari kita. Jangan lupa klik video "Kembali Pada-Mu". Tuhan memberkati. (Ps.BW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages