Ku Tak Dapat Jalan Sendiri



Rabu, 14 Agustus 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 10-12

Yeremia 10:23 (TB)  Aku tahu, ya TUHAN, bahwa manusia tidak berkuasa untuk menentukan jalannya, dan orang yang berjalan tidak berkuasa untuk menetapkan langkahnya.

Frances Jane Crosby (Fanny Crosby) lahir di keluarga keturunan Puritan yang kuat, pada 24 Maret 1820 dalam keadaan buta sejak bayi karena infeksi mata. Tetapi ia adalah orang yang sangat berjasa dalam kehidupan kekristenan. Dalam kelemahanya, ia justru dipakai Tuhan untuk menulis 6 sampai 7 himne setiap hari. Karya yang sudah dihasilkan lebih dari 8.000 himne yang dinyanyikan di seluruh dunia.

Tentang kebutaannya, Fanny berkata, "Tampaknya ini adalah suatu anugerah Tuhan bahwa aku harus buta seumur hidup, dan aku berterimakasih untuk hal ini. Jika kesempurnaan penglihatan duniawi ini ditawarkan kepadaku besok, aku tidak akan menerimanya. Aku mungkin tidak akan bisa menyanyikan himne untuk memuji Tuhan, jika aku telah tertarik pada hal-hal yang indah yang menarik dalam diriku."
"Jika aku punya sebuah pilihan, aku akan tetap memilih untuk tetap buta ... karena ketika aku mati, wajah pertama yang akan kulihat adalah wajah Juru Selamatku."

Salah satu karya himne Fanny Crosby yang sangat terkenal adalah "Ku Tak Dapat Jalan Sendiri", menggambarkan tanpa Tuhan ia tidak dapat berbuat apa-apa sehingga ia senantiasa memohon pertolongan dan bimbingan Tuhan.

Saudaraku, kita dikaruniakan penglihatan yang sempurna ... janganlah menghalangi kita untuk bergantung kepada Tuhan dan lebih percaya kepada apa yang kita lihat.

2 Korintus 5:7 (TB)  — sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat —


Percayalah kepada Tuhan senantiasa, mintalah bimbingan dan pertolongan Tuhan, sebab sesungguhnya tanpa Tuhan kita tidak dapat jalan sendiri. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages