Mari Bersaksi !




Selasa, 27 Agustus 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 49-52

Yeremia 51:10 (TB)  TUHAN telah membuat segala kebenaran kita menjadi nyata; marilah kita ceritakan di Sion perbuatan TUHAN, Allah kita!

Salah satu panggilan orang percaya adalah bersaksi (marturia). Bersaksi yang dimaksud bukan saja memberitakan Injil, tetapi meliputi karya Tuhan dalam kehidupan Anda.

1. Menceritakan bagaimana Tuhan menyelamatkan kehidupan Anda.
Ceritakan kehidupan yang Anda alami, bagaimana kehidupan Anda sebelum mengenal Yesus, bagaimana caranya Anda mengenal Yesus dan bagaimana kehidupan Anda berubah setelah mengenal Yesus.
Kesaksian Anda akan meneguhkan orang yang masih ragu-ragu, belum sungguh-sungguh dan belum memiliki keberanian untuk mengikut Tuhan.

2. Menceritakan perbuatan (mujizat dan pertolongan) Tuhan yang Anda alami.
Setiap kesaksian Anda akan menguatkan iman orang-orang yang dalam masalah atau pergumulan untuk percaya kepada pertolongan Tuhan. Sebuah kesaksian tidak harus dengan kata-kata yang bagus, panjang atau tersusun rapi. Tetapi yang lebih perlu ceritakan dengan jujur apa yang Anda alami dan bagaimana Tuhan menolong Anda.

Marilah kita belajar dan memberanikan diri bersaksi kepada orang lain. Mungkin mereka adalah keluarga, teman, tetangga atau orang-orang yang belum mengenal atau belum bersungguh-sungguh dalam Tuhan.
Yakobus 5:19-20 (TB)  Saudara-saudaraku, jika ada di antara kamu yang menyimpang dari kebenaran dan ada seorang yang membuat dia berbalik, ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa.

Mari kita membiasakan diri bersaksi baik di persekutuan kelompok kecil (iCare) atau di komunitas di mana Tuhan menempatkan kita supaya lebih banyak orang diselamatkan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages