Jangan Tinggi Hati Ketika Diberkati



Jumat, 22 Maret 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 7-9

Ulangan 8:17-18 (TB)  Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: Kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan ini.
Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Kita lahir ke dunia tidak membawa apa-apa. Suatu kali kelak kita akan kembali kepada Bapa di Sorga juga tidak membawa harta atau materi. Kekayaan, kedudukan, kepandaian atau pekerjaan kita adalah kepercayaan dari Tuhan.

Apa pesan firman Tuhan pagi ini:

1. Jangan tinggi hati
Janganlah menyombongkan diri dengan kekayaan, kepandaian, kedudukan ataupun pekerjaan. Sebab tanpa kekuatan dari Tuhan, kita tidak mungkin bisa menikmati semuanya.

2. Tuhan sumber kekuatan
Tanpa kesehatan kita tidak akan bisa bekerja. Tuhan yang memberikan hikmat dan kepandaian dan kesempatan untuk memperoleh berkat.
Amsal 10:22 (TB)  Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

3. Berkat Tuhan untuk meneguhkan perjanjian.
Oleh Kristus kita telah mewarisi berkat yang Tuhan janjikan kepada Abraham. Tuhan memberkati kita untuk meneguhkan perjanjian-Nya. Jadi kehidupan kita adalah penggenapan dari perjanjian berkat Tuhan.

Mari kita awali hari ini dengan mengucap syukur untuk setiap berkat yang Tuhan percayakan hari ini. Bahkan untuk setiap masalah dan pergumulan, marilah kita juga mengucap syukur sebab semuanya dalam rencana Tuhan untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages