Yang Terbaik Bagi Kita

Sabtu, 13 Mei 2017 - Doa Puasa Hari 6

Bacaan: Roma 8:32

Kehidupan dapat menjadi monoton dan kita merasa seperti hidup secara autopilot. Untuk memecahkan masalah dalam kehidupan, kita cenderung mengandalkan kekuatan kita sendiri dan pengalaman yang pernah kita lalui. Kita tidak lagi menantikan waktu-Nya Tuhan dan mencari jawaban dari-Nya karena menurut kita Tuhan terlalu lambat untuk menjawab kesulitan yang kita hadapi, sehingga kita memutuskan jalan keluar terbaik menurut pemikiran kita. Kita tidak lagi memikirkan, apakah sesungguhnya itu hal terbaik dari Tuhan bagi kita?

Kita semua tahu kisah Abraham dan Sara bahwa mereka tidak mempunyai anak sampai usia lanjut. Sara memutuskan apa yang terbaik menurut pemikirannya sendiri dengan menyerahkan Hagar kepada Abraham. Dan hasilnya, lahirlah Ismael dan mengakibatkan kecemburuan yang mendalam sampai ke generasi selanjutnya.

Terkadang kita sulit untuk percaya bahwa kita tidak perlu mengandalkan kekuatan kita sendiri karena Tuhan akan menyediakan yang terbaik bagi kita. Tuhan telah memberikan yang terbaik bagi kita bahkan ketika kita masih berdosa. Jadi mengapa kita tidak percaya bahwa Tuhan telah menyediakan yang terbaik bagi kita, sehingga kita tidak perlu mengandalkan kekuatan kita sendiri, melainkan hanya percaya dan taat kepada sepenuhnya kepada-Nya.

Pokok Doa:
Berdoa agar Tuhan memberikan kita iman seperti anak kecil, yang percaya bahwa Ia menyediakan yang terbaik bagi kita di dalam setiap situasi.

(Disalin dari Panduan Doa Puasa 40 Hari IFGF 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages