Menyatakan Kebutuhan Kita Kepada Tuhan

Minggu, 14 Mei 2017 - Doa Puasa Hari 7

Bacaan: Filipi 4:6

Tantangan kehidupan seringkali membuat kita khawatir dan cemas. Hari-hari ini kita terbiasa mendengar tentang stress dan depresi. Tetapi dalam Filipi 4:6, kita diajar untuk jangan khawatir akan segala sesuatu tapi berdoalah, naikkan syukur dan nyatakanlah apa yang kita butuhkan kepada Tuhan.

Saat kita fokus pada kekhawatiran kita, sebenarnya kita mulai meragukan janji Tuhan dan kuasa-Nya dalam kehidupan kita. Ketakutan dan kekhawatiran menjauhkan hubungan kita dengan Tuhan. Apa yang Tuhan inginkan sebenarnya adalah agar kita menyatakan kepada-Nya segala keperluan kita, bahkan permintaan yang paling mustahil sekalipun, dan tidak khawatir tentang apapun melainkan percaya pada-Nya. Bukankah luar biasa memiliki Tuhan sebagai Bapa dan Sahabat kita?

Hubungan kita dengan Tuhan seharusnya seperti hubungan seorang anak dengan orang tuanya. Anak akan selalu memberitahukan kebutuhan mereka kepada orang tuanya, karena mereka percaya orang tuanya mampu melakukan apa saja dan selalu peduli dengan keperluan mereka. Kebutuhan kita seharusnya tidak menjauhkan kita dari Tuhan, tetapi membawa kita semakin dekat dan bergantung kepada-Nya.

Pokok Doa:
Berdoa agar kita menyerahkan segala kekhawatiran dan kecemasan kita pada Tuhan dan selalu bersyukur atas apa yang telah Dia lakukan dalam kehidupan kita.

(Disalin dari Panduan Doa Puasa 40 Hari IFGF 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages