Aku Dan Seisi Rumahku, Kami Akan Melayani Tuhan

Minggu, 21 Mei 2017 - Doa Puasa Hari 14

Bacaan: Yosua 24:15

Kisah Yosua memberikan kesimpulan yang sempurna tentang apa yang dapat kita pelajari dalam membangun sebuah keluarga yang utuh. Tuhan memakai seluruh kehidupan Yosua dengan luar biasa, memimpin bangsa Israel memasuki dan Tanah Perjanjian. Bahkan yang perlu diperhatikan adalah fakta bahwa "Orang Israel beribadah kepada TUHAN sepanjang zaman Yosua." (Yosua 24:31)

Saat Tuhan menunjuk seorang pemimpin atas umat-Nya, Yosua mengetahui dengan baik panggilannya. Hal itu tidaklah mudah, tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga bagi seluruh keluarganya untuk memikul tanggung jawab yang sedemikian besar. Pasti Yosua juga mengalami naik turun, baik dalam perjalanan pribadinya dengan Tuhan, dalam berurusan dengan bangsa Israel yang keras kepala dan juga dalam mengurus keluarganya.

Dan seperti banyak dari kita, dia juga mungkin harus memilih antara keluarga, pekerjaan dan pelayanan. Namun dengan bersandar pada Tuhan, Yosua dan keluarganya belajar untuk menerima satu dengan yang lain dan bertahan menghadapi kesulitan bersama-sama. Dia mengambil tanggung jawab sebagai kepala keluarga, memimpin dengan memberikan teladan dan menyelaraskan tujuan keluarga dengan tujuan Tuhan, dengan berani menyatakan "aku dan seisi rumahku, kami akan melayani Tuhan."

Anda mungkin berpikir, mustahil untuk keluargaku bisa seperti keluarga Yosua; tetapi ingatlah bahwa apa yang kita pikirkan dan katakan sangat berkuasa. Allah yang sama yang menyemangati Yosua tiga kali di awal pelayanannya, adalah Allah yang sama hari ini. Jadi, tetaplah teguh dan kuat; penuhilah tujuan ilahi yang Tuhan berikan kepada keluarga Anda.

Pokok Doa:
Berdoa agar Tuhan memberikan kita sikap dan cara berpikir seperti Yosua dalam keluarga kita, dan biarlah kehendak Tuhan terpenuhi di dalam keluarga kita.

(Disalin dari Panduan Doa Puasa 40 Hari IFGF 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages