Kelalaian Yang Membinasakan

Rabu, 17 Mei 2017 - Doa Puasa Hari 10

Bacaan: Amsal 1:32

Apakah hal-hal ini terjadi di dalam pernikahan Anda:
"Anda tahu ada yang salah dengan pernikahan atau keluarga Anda, dan Anda tidak merasa nyaman dengan konflik dan pertengkaran, namun Anda memilih untuk diam. Mencoba mengkomunikasikan masalah, tetapi akhirnya selalu ribut, sehingga Anda merasa tidak ada lagi gunanya lagi bicara dan Anda memilih untuk diam. Tahu bahwa pekerjaan atau hobby atau hal-hal lain dalam kehidupan Anda telah mengganggu keintiman dengan istri atau suami, dan Anda tahu harus berubah.Tapi Anda selalu memilih untuk menunda perubahan itu karena hal itu sulit dan bahkan berpotensi menimbulkan keributan baru di dalam keluarga."

Jika Anda merasa hal-hal ini sedang terjadi di dalam kehidupan Anda, Alkitab memberikan sebuah peringatan bahwa: "Orang bebal akan dibinasakan oleh kelalaiannya." Pesan Alkitab cukup jelas: lakukan perubahan sebelum terlambat. Masalah-masalah yang tidak diselesaikan, itu semua akan menjadi bom waktu di dalam kehidupan berkeluarga.

Suami atau istri tidak melakukan perselingkuhan karena masalah sehari semalam. Hal-hal ini biasanya terjadi karena telah dibangun oleh masalah yang selama bertahun-tahun tidak pernah terselesaikan, sehingga akhirnya tertimbun terus dan akhirnya dilampiaskan dengan cara yang salah.

Jalan dan tindakan yang Anda ambil atau tidak ambil hari ini akan menentukan di mana Anda berada tahun depan, dan hal ini juga akan menentukan kondisi kehidupan keluarga Anda di masa yang akan datang. Mulailah lakukan perubahan sekarang. Ekspresikan kasih dan hormat kepada pasangan Anda setiap hari. Komunikasikan masalah yang sudah mengganggu Anda selama bertahun-tahun. Berikan hadiah kepada istri atau suami Anda, ucapan, "I love you. Saya tahu saya salah". Berterima-kasihlah atas semua kerja kerasnya. Mulai baca firman dan berdoa bersama-sama dengan istri dan anak-anak Anda. Lakukan apa yang harus Anda lakukan, SEKARANG.

Pokok doa:
Berdoalah supaya Tuhan membukakan area-area yang membutuhkan perubahan di dalam kehidupan keluarga Anda dan keberanian untuk menjalani proses perubahan.

(Disalin dari Panduan Doa Puasa 40 Hari IFGF 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages