Mujizat Minyak Seorang Janda



Rabu, 3 Mei 2017

2 Raja-raja 4:3-4 (TB) Lalu berkatalah Elisa: "Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit.
Kemudian masuklah, tutuplah pintu sesudah engkau dan anak-anakmu masuk, lalu tuanglah minyak itu ke dalam segala bejana. Mana yang penuh, angkatlah!"

Sungguh memprihatinkan keadaan janda nabi pada masa Elisa ini. Suaminya sudah mati, semua hartanya sudah dijual, penagih hutang sudah datang untuk mengambil kedua anaknya menjadi budak.

Akhirnya janda nabi itu datang kepada Elisa dan menerima firman Tuhan, benih untuk mujizat.
Bagaimana mengalami rahasia mujizat?

1. Datang kepada Tuhan dan percaya.
Datang kepada nabi Elisa merupakan sikap mencari dan percaya Tuhan. Nabi pada masa itu menyuarakan Firman Tuhan. Di tengah pergumulan berat yang sedang dihadapi janda nabi itu tetap percaya kepada Firman Tuhan.

2. Lakukan Firman Tuhan dengan iman dan kesetiaan.
Meskipun kelihatannya tidak masuk akal tetapi janda nabi itu percaya dan melakukan. Ia meminjam sebanyak mungkin bejana kosong dari tetangganya sesudah itu masuk kamar dan mulai menuang minyak dalam buli-bulinya. Ajaib! Minyak itu terus mengalir sampai bejana terakhir penuh.

2 Raja-raja 4:7 (TB) Kemudian pergilah perempuan itu memberitahukannya kepada abdi Allah, dan orang ini berkata: "Pergilah, juallah minyak itu, bayarlah hutangmu, dan hiduplah dari lebihnya, engkau serta anak-anakmu."

Akhirnya janda nabi itu terbebas dari semua masalah karena percaya dan melakukan Firman Tuhan.

Apakah Anda sedang mengalami pergumulan yang berat saat ini? Seakan-akan tidak ada jalan keluar. Ingatlah sekalipun sekeliling kita bagaikan tembok yang tertutup, pintu kepada Tuhan masih terbuka.
Datanglah kepada Tuhan, percaya dan lakukan Firman Tuhan. Mujizat masih terjadi hari ini. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages