Kemampuan Dari Allah

Rabu, 24 Mei 2017 - Doa Puasa Hari 17

Bacaan: 2 Korintus 4:7-12

Ketika Tuhan memberitahu Ananias untuk berdoa bagi Paulus yang buta karena cahaya terang yang dialaminya saat dalam perjalanan menuju Damaskus, Tuhan memberitahukan dia bahwa Paulus harus menderita demi Injil. "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dari orang-orang Israel. Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku." (Kisah Para Rasul 9:15-16).

Bersamaan dengan sebuah panggilan, akan ada kemampuan untuk memenuhi panggilan itu. Hal-hal yang harus Paulus lewati ketika dia menderita demi Injil kelihatannya sangat mustahil untuk ditanggung secara manusiawi, tetapi dia sanggup untuk terus mengabarkan Injil dengan sukacita.

Setiap dari kita memiliki panggilan dan tujuan untuk dipenuhi. Tujuan Tuhan bagi kita telah ditulis sebelum dasar dunia dijadikan. Namun seringkali kita masih hidup seperti orang-orang yang tanpa tujuan, atau bahkan tidak mengetahui apa tujuan Tuhan bagi kita. Filipi 2:13 berkata, "Karena Allah-lah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya." Apapun yang perlu kita capai telah ditanam di dalam diri kita untuk dipenuhi, karakter kita, hal-hal yang kita sukai dan tidak sukai, keinginan kita, semua itu dibentuk untuk mencapai tujuan tersebut. Hal-hal yang membuat kita semangat ditaruh di dalam diri kita sehingga kita bisa unggul dengan talenta yang Tuhan berikan. Semakin kita dekat dengan Tuhan, semakin dimampukan untuk memenuhi panggilan-Nya dengan sukacita.

Apakah Anda masih tidak yakin akan panggilan Tuhan dalam kehidupan Anda? Mulailah melihat talenta dan karunia yang telah Tuhan berikan pada Anda. Tuhan memampukan Paulus untuk memenuhi panggilannya dengan sukacita sekalipun banyak penderitaan. (Filipi 4:12-13)

Pokok Doa:
Berdoa agar kita bersukacita di dalam panggilan kita dan bersandar pada kekuatan Tuhan yang memampukan kita.

(Disalin dari Panduan Doa Puasa 40 Hari IFGF 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages