Penyertaan Tuhan Memberi Kemenangan

 


Minggu, 26 Pebruari 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 19-21


Ulangan 20:4 (TB)  sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.


Bangsa Israel seringkali menghadapi musuh yang secara fisik besar dan kuat. Banyaknya kuda dan kereta menunjukkan jumlah musuh yang sangat besar. Itulah sebabnya mereka sering mengalami ketakutan sehingga Tuhan memberikan kekuatan dan jaminan bahwa Ia senantiasa menyertai.


Musuh secara fisik mungkin tidak kita hadapi secara langsung. Tetapi kita seringkali menghadapi musuh yang tidak terlihat, besarnya masalah yang seringkali membuat seseorang menjadi takut dan kuatir.


Sebab itu Tuhan memberikan iman dan semangat agar kita tidak takut dan kuatir.


1. Tuhan menyertai kita.


Ulangan 20:1 (TB)  "Apabila engkau keluar berperang melawan musuhmu, dan engkau melihat kuda dan kereta, yakni tentara yang lebih banyak dari padamu, maka janganlah engkau takut kepadanya, sebab TUHAN, Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir, menyertai engkau. 


2. Tuhan memiliki maksud memberikan kemenangan.


Ulangan 20:4 (TB)  sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.


Tetaplah percaya dan semangat dalam menghadapi masalah dan tantangan dalam menjalani hidup. Jangan takut, jangan kuatir dan jangan tawar hati. Percayalah bahwa Tuhan menyertai kita dan memberikan kemenangan. Haleluya, selamat hari Minggu, selamat beribadah. Tuhan Yesus memberkati. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages