Melakukan Perintah Tuhan Dengan Setia

 



Selasa, 21 Pebruari 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 4-6


Ulangan 5:32-33 (TB)  Maka lakukanlah semuanya itu dengan setia, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu. Janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri. 

Segenap jalan, yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, haruslah kamu jalani, supaya kamu hidup, dan baik keadaanmu serta lanjut umurmu di negeri yang akan kamu duduki."


Karakter setia tidak dibatasi oleh waktu, tetapi dibentuk dari hari ke sehari. Kita mungkin rindu mengikut Tuhan dengan setia sepanjang hidup kita ... tetapi perjuangan untuk setia adalah dari hari ke sehari. Sebab itu bertekunlah mengikuti jalan yang Tuhan tunjukkan.


1. Jangan menyimpang ke kanan dan ke kiri.


Hiduplah dengan benar yaitu mengikuti jalan lurus (firman Tuhan) yang Tuhan berikan. Jangan tergoda untuk mengikuti jalan atau daya tarik dunia. Ini akan menyebabkan menyimpang ke kanan atau ke kiri, yaitu menjauhi kehendak Tuhan.


Yosua 1:7 (TB)  Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi. 


2. Menjalankan perintah Tuhan.


Tujuan menjalankan perintah Tuhan supaya kita hidup dan baik keadaan kita serta lanjut umur. Semua orang menginginkan hal tersebut, tetapi ingatlah syaratnya apabila kita menjalankan perintah Tuhan dengan setia. 


Ketaatan dalam menjalankan perintah Tuhan didasari oleh kasih kepada Tuhan dan takut akan Tuhan. Bila kita memiliki kasih kepada Tuhan, maka kita akan melakukan segala yang Tuhan kehendaki. Bila kita takut akan Tuhan maka akan menjauhi segala perbuatan dosa dan hidup dalam kebenaran.


Amsal 16:6 (TB)  Dengan kasih dan kesetiaan, kesalahan diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan. 


Marilah kita belajar untuk setia melakukan perintah Tuhan dari hari ke sehari sepanjang hidup kita. Maka sesuai janji Tuhan kita akan mengalami pemeliharaan Tuhan dalam hidup, dalam keadaan baik dan panjang umur. Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati. Amin. (PBW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages