Bebas Dari Kutuk

 



Kamis, 9 Pebruari 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Bilangan 4-6


Bilangan 5:28 (TB)  Tetapi apabila perempuan itu tidak mencemarkan dirinya, melainkan ia suci, maka ia akan bebas dan akan dapat beranak."


Salah satu perikop dalam Kitab Bilangan 5 adalah tentang perkara cemburuan. Apabila seorang perempuan dicurigai tidur dengan laki-laki lain dan suaminya dihinggapi roh cemburu maka suaminya menghadapkan istrinya kepada imam. Maka imam memberikan air pahit yang sudah disumpah kutuk untuk diminum perempuan itu. Apabila ternyata benar bahwa perempuan itu tidur dengan laki-laki lain, maka perut perempuan itu akan mengembang dan pahanya mengempis sehingga menimbulkan sakit yang sangat pedih. Tetapi apabila perempuan itu tidak tidur dengan laki-laki lain sekalipun suaminya cemburu, maka ia akan tahan terhadap kutuk. Sekalipun ia minum air pahit yang dikutuk, ia tetap baik-baik saja karena ia kudus, ia akan bebas bahkan akan dapat beranak.


Seringkali ada pertanyaan apakah orang Kristen bisa tahan terhadap kutuk, santet dan kuasa kegelapan? Orang yang ragu-ragu imannya akan takut terhadap hal-hal tersebut. Kebenarannya adalah bila orang Kristen sudah mengalami lahir baru (pertobatan) dan hidup dalam kekudusan maka ia akan terlindung dari kutuk dan kuasa kegelapan, termasuk santet, sihir, rajah dan sebagainya. Tetapi apabila seorang Kristen hidup dalam dosa dan tidak bertobat, maka ada celah dalam dirinya sehingga kuasa kegelapan dan kutuk bisa masuk serta merusak kehidupannya.


2 Korintus 7:1 (TB)  Saudara-saudaraku yang kekasih, karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan Allah. 


Kristus Yesus telah menanggung segala kutuk atas dosa kita dan melindungi kita dari segala kutuk dan kuasa kegelapan. Marilah kita hidup dalam kekudusan dan takut akan Tuhan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages