Ramalan Bintang



Sabtu, 20 April 2019

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja-raja 22-25

2 Raja-raja 23:5 (TB)  Ia memberhentikan para imam dewa asing yang telah diangkat oleh raja-raja Yehuda untuk membakar korban di bukit pengorbanan di kota-kota Yehuda dan di sekitar Yerusalem, juga orang-orang yang membakar korban untuk Baal, untuk dewa matahari, untuk dewa bulan, untuk rasi-rasi bintang dan untuk segenap tentara langit.

Yosia, raja Yehuda mengalami pertobatan dan kebangunan rohani setelah diketemukan kitab Taurat di rumah Tuhan. Ia menyuruh para imam membacakan kitab Taurat dan melakukan tindakan-tindakan yang nyata sebagai manifestasi pertobatannya. Salah satunya ia memberhentikan para imam dewa asing dan orang-orang yang bertugas membakar korban di bukit pengorbanan, korban untuk Baal, dewa matahari, dewa bulan, untuk rasi-rasi bintang dan segenap tentara langit.

Rasi-rasi bintang (zodiak) yang didewakan antara lain 12 zodiak yaitu Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricornus, Aquarius, dan Pisces. Para imam dewa rasi bintang ini setelah memberikan korban kepada rasi-rasi bintang ini, mereka memberikan ramalan atau nujum kepada orang-orang yang menyembah kepada zodiak ini. Pada masa kini ramalan bintang ini disebut sebagai horoskop. Mempercayai ramalan bintang (horoskop) berarti percaya dan menyembah kepada rasi-rasi bintang (zodiak), dalam hal ini termasuk menyembah atau berzinah kepada allah lain.

Zodiak adalah patung atau ilah yang dibuat manusia yang berasal dari langit di atas.
Tuhan melarang manusia menyembah kepada rasi-rasi bintang (horoskop). Gambar-gambar horoskop terdiri dari gambar-gambar binatang yang dihubungkan dengan bentuk rasi-rasi bintang di langit.
Keluaran 20:4 (TB)  Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Banyak orang saat ini sedang mencari pegangan ketika galau, kuatir, cemas baik dalam percintaan, keluarga maupun pekerjaan. Salah satu pegangan yang ditawarkan oleh dunia (setan) adalah ramalan bintang (horoskop). Tujuannya supaya manusia tidak percaya kepada firman Tuhan tetapi percaya dan menyembah kepada setan. Ketergantungan kepada ramalan bintang akan mengatur hidup manusia semakin jauh dari Tuhan.

Bagaimana dengan Anda, apakah ada yang masih suka membaca ramalan bintang? Jangan percaya atau iseng membaca ramalan bintang, karena makin lama Anda akan dibuat tertarik dengan horoskop. Bertobatlah dan berbaliklah kepada Tuhan. Masa depan Anda sudah Tuhan tuliskan melalui firman-Nya. Saat Anda terus merenungkan firman Tuhan, Anda semakin jelas menemukan rencana Tuhan bagi masa depan Anda.
Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages