Langkah-langkah Menerima Berkat







Senin, 29 April 2019

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Taw 1-3

2 Tawarikh 1:11-12 (TB)  Berfirmanlah Allah kepada Salomo: "Oleh karena itu yang kauingini dan engkau tidak meminta kekayaan, harta benda, kemuliaan atau nyawa pembencimu, dan juga tidak meminta umur panjang, tetapi sebaliknya engkau meminta kebijaksanaan dan pengertian untuk dapat menghakimi umat-Ku yang atasnya Aku telah merajakan engkau,
maka kebijaksanaan dan pengertian itu diberikan kepadamu; selain itu Aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sebagaimana belum pernah ada pada raja-raja sebelum engkau dan tidak akan ada pada raja-raja sesudah engkau."

Bagaimana tahapan Salomo menerima kekayaan, harta benda dan kemuliaan yang luar biasa dari Tuhan?

1. Takut akan Tuhan
Berawal dari hidup yang takut akan Tuhan, ditulis oleh Salomo dalam
Amsal 9:10 (TB)  Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian.
Takut akan Tuhan adalah bagian kita, yaitu mengenal Tuhan, taat dan melakukan segala perintah-Nya.

2. Meminta hikmat
Ketika Tuhan menjadikan Salomo sebagai raja, hanya satu permintaan Salomo yaitu diberikan hikmat supaya dapat memimpin bangsa Israel, bangsa yang besar. Tuhan berkenan kepada doa Salomo dan memberikan hikmat yang luar biasa melebihi semua raja-raja di muka bumi. Marilah setiap hari kita meminta hikmat Tuhan supaya kita bisa bertindak dan mengatasi semua masalah dan pergumulan hidup.
Yakobus 1:5 (TB)  Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, — yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit —, maka hal itu akan diberikan kepadanya.

3. Kekayaan, harta dan kemuliaan adalah bonus.
Tuhan tidak hanya memberikan hikmat sebagai jawaban atas doa Salomo. Sebagai wujud perkenanan-Nya bahkan Tuhan memberikan kekayaan, harta dan kemuliaan yang luar biasa melebihi semua kerajaan di muka bumi. Salomo menerima bonus kekayaan yang melimpah dari Tuhan sebab ia telah meminta hal yang berkenan yaitu hikmat kepada Tuhan.

Banyak orang gagal karena mengejar kekayaan tetapi melupakan hidup takut akan Tuhan dan tidak minta hikmat kepada Tuhan.
Marilah kita mengikuti Salomo yaitu hidup takut akan Tuhan, senantiasa meminta hikmat Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Selebihnya adalah bagian Tuhan untuk memberkati kehidupan kita dengan melimpah.

Matius 6:33 (TB)  Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Mari kita mengawali hari ini, minggu ini bersama Tuhan. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages