Setiap Hari Tentang Tuhan



Rabu, 21 Pebruari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 4-6

Ulangan 6:7 (TB)  haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.

Disadari atau tidak telah banyak ilah-ilah lain di sekitar kita yang dapat menggantikan posisi Tuhan dalam hidup kita. Pekerjaan, hobby, pelayanan, pelajaran, tugas-tugas, smartphone, pergaulan dan sebagainya.

Tuhan menghendaki agar fokus hidup kita tetap kepada Dia walaupun kita sedang melakukan aktifitas yang lain.

Sebagai contoh:
Di pekerjaan, kita senantiasa mengingat Tuhan, memohon hikmat dan kewaspadaan, perlindungan dan penyertaan-Nya agar kita berhasil.

Di perjalanan, kita senantiasa memohon perlindungan Tuhan bahkan di sepanjang perjalanan kita memuji Dia.

Di rumah, selalu mengajarkan tentang Tuhan kepada anak-anak, mengajak keluarga berdoa dan saat teduh, sharing tentang berkat dan penyertaan Tuhan saat bersama keluarga kita. Menempelkan dekorasi rohani di rumah dan mengenakan atribut kristiani pada tubuh kita.

Di sekolah, selalu berdoa, jujur, sopan, takut akan Tuhan dan menjauhi pergaulan buruk.

Di pelayanan, fokus pelayanan adalah menyenangkan Tuhan, memberikan yang terbaik bagi Tuhan dan memberikan segala pujian bagi Tuhan.

Di tempat tidur, selalu mengucap syukur dan mengingat kebaikan Tuhan sepanjang hari. Bahkan kita bisa memimpikan tentang Tuhan yang memberikan tidur yang nyenyak.

Singkatnya setiap hari selalu tentang Tuhan. Ada doa, firman Tuhan, pujian, penyembahan, ucapan syukur dan kesaksian. Hidup adalah pilihan, jika kita memilih tentang Tuhan maka Tuhan yang akan menjadi Raja yang berdaulat dan memelihara hidup kita. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages