Firman Tuhan Menjadi Inspirasi Hidup




Jumat, 23 Pebruari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 10-12

Ulangan 11:18 (TB)  Tetapi kamu harus menaruh perkataanku ini dalam hatimu dan dalam jiwamu; kamu harus mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu.

Inspirasi adalah ilham atau pewahyuan yang menggerakkan hati, jiwa, pikiran untuk melakukan sesuatu. Apakah yang menjadi inspirasi Anda setiap hari? Ada yang menjadikan berita sebagai inspirasi. Tetapi tidak semua berita selalu positif, banyak yang bersifat negatif sehingga menimbulkan ketakutan dan kekuatiran.

Ada sumber informasi yang bernilai kekal yaitu Firman Tuhan. Bila Anda mau hidup dalam rencana Tuhan, jadikanlah Firman Tuhan sebagai inspirasi yang menggerakkan hidup Anda.

1. Menaruh Firman Tuhan Dalam Hati.
Amsal 4:23 (TB)  Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.
Firman Tuhan akan menyucikan hati kita, sehingga akan memancarkan kehidupan dan bukan kematian.

2. Menaruh Firman Tuhan Dalam Jiwa.
Jiwa meliputi perasaan, keinginan, pikiran dan kehendak. Bila Firman Tuhan ada dalam jiwa kita, maka perasaan, keinginan, pikiran dan kehendak setiap hari akan ditundukkan di bawah kuasa Firman.

3. Firman Tuhan Menjadi Tanda Di Tangan.
Artinya Firman Tuhan menjadi dasar dan mewarnai setiap perbuatan kita.

4. Firman Tuhan Menjadi Lambang Di Dahi.
Dahi menyatakan tentang fokus hidup kita. Jadikan Firman Tuhan sebagai fokus hidup artinya seluruh kehidupan kita harus diselaraskan dengan Firman Tuhan.

Bila Firman Tuhan selalu menjadi inspirasi dalam kehidupan, maka kita akan mengalami berkat dan perlindungan Tuhan serta hidup dalam rencana Tuhan. Haleluya. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages