Tuhan Sumber Kekuatan




Kamis, 22 Pebruari 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 7-9

Ulangan 8:18 (TB)  Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Haruslah kita ingat bahwa TUHAN yang memberi kepada kita kekuatan untuk menghasilkan kekayaan. Tuhanlah yang memberi kita kesehatan, kepandaian, kesempatan untuk bekerja.
Jadi apa yang harus kita lakukan?

1. Mengucap syukur
Mengucap syukurlah untuk kesehatan, kekuatan, pekerjaan dan studi karena semua adalah pemberian Tuhan.
1 Tesalonika 5:18 (TB)  Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

2. Mengandalkan Tuhan
Mari mengandalkan Tuhan dan jangan mengandalkan kekuatan sendiri. Jangan mengandalkan kepandaian, kekayaan, relasi atau pengalaman.
Yeremia 17:7 (TB)  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

3. Memuliakan Tuhan
Mari memuliakan Tuhan dengan kekayaan yang Tuhan percayakan. Melalui persepuluhan dan persembahan mewujudkan ketaatan yang lebih besar lagi kepada Tuhan. Berkati orang lain supaya mereka juga memuliakan Tuhan.
Amsal 3:9-10 (TB)  Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.

Jadi marilah kita selalu mengucap syukur, mengandalkan Tuhan dan memuliakan Tuhan melalui kekayaan yang Tuhan percayakan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages