Penyediaan Tuhan Sempurna



Kamis, 23 Nopember 2017

1 Korintus 2:9 (TB) Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Semester telah berlalu, kenaikan kelas pun tiba. Seorang ayah membawa putri kecilnya jalan-jalan ke kota. Betapa senangnya melihat-lihat kemegahan kota, masuk ke pusat perbelanjaan, makan makanan yang disukai, membeli beberapa pakaian baru. Setelah lelah berjalan, sang ayah membawanya naik taksi ke sebuah toko sepeda. Si anak diajak melihat sepeda yang bagus-bagus. Ayahnya berkata, "Pilihlah sebuah sepeda yang kamu suka, sudah waktunya kamu memiliki sepeda." Dengan girang anaknya berjalan kian kemari di antara deretan sepeda. Setelah menemukan sepeda yang diingini, sang ayah membayarnya. Pulanglah keduanya dengan bersuka cita.

Cerita di atas menggambarkan hubungan dan pemeliharaan Tuhan yang sempurnya bagi kehidupan Anda. Percayakah Anda bahwa Tuhan lebih mengetahui kebutuhan Anda? Sebagai Bapa yang baik, Dia jauh lebih mengetahui segala yang kita perlukan. Ada kalanya kita berdoa sesuai kebutuhan dan keinginan kita. Kita meminta apa yang pernah kita lihat dan pikirkan, tetapi Dia menyediakan yang jauh lebih baik daripada yang kita pikirkan dan doakan.

Adakah Anda saat ini sedang berdoa untuk masa depan Anda? Untuk studi, pekerjaan, jodoh, anak-anak, rumah, alat transportasi atau yang lain. Serahkanlah kepada Tuhan, Dia pasti memberikan bagi Anda yang terbaik sesuai dengan rencana-Nya. Seringkali Dia memberikan surprise supaya kehidupan kita tidak monoton.

Efesus 3:20 (TB) Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, ...

Banyak prediksi tentang apa yang akan terjadi dalam dua tahun mendatang. Bila kita melihat beberapa perkiraan para ahli, tentu saja bisa membuat kita kuatir. Akan tetapi bila kita berpegang kepada firman Tuhan, maka iman kita akan dikuatkan untuk melangkah maju bersama Tuhan. Dia menjanjikan kepada kita masa depan yang baik, masa depan yang penuh pengharapan. Amin. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages