Magnet Urapan



Selasa, 14 Nopember 2017

Kisah Para Rasul 19:11-12 (TB) Oleh Paulus Allah mengadakan mujizat-mujizat yang luar biasa,
bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka lenyaplah penyakit mereka dan keluarlah roh-roh jahat.

Mungkin di waktu kita sekolah dulu pernah melakukan percobaan membuat magnet sementara. Sebuah paku besar atau besi digosok searah pada magnet yang memiliki dua kutub Utara dan Selatan. Setelah beberapa lama paku tersebut bisa dipakai untuk menarik paku-paku kecil atau serbuk besi. Jadilah paku besar itu sebagai magnet sementara karena pengaruh magnet yang sebenarnya.

Kuasa Allah yang bekerja pada zaman Kisah Para Rasul sangatlah luar biasa. Mereka mendapatkan karunia-karunia dan pengurapan Tuhan untuk memberitakan Injil dan mengadakan mujizat atau tanda-tanda heran. Mereka mengalami persekutuan dengan Tuhan dan menerima urapan-Nya. Ibarat paku besar yang digosok searah pada magnet, mereka menerima kuasa Allah dan dipakai Tuhan untuk melakukan pekerjaan-Nya.

Keterbatasan para rasul, medan dan transportasi yang sulit pada waktu itu membuat para rasul tidak dapat memenuhi kebutuhan orang-orang yang membutuhkan mujizat Tuhan. Oleh sebab itu Tuhan memakai benda-benda yang dipakai para rasul seakan menjadi "magnet tiruan" yang memiliki kuasa. Sapu tangan atau kain yang pernah dipakai Rasul Paulus diletakkan atas orang sakit dan orang sakit menjadi sembuh. Yang kerasukan setan mengalami pelepasan. Bahkan bayangan Rasul Petrus bisa menyembuhkan orang.

Kisah Para Rasul 5:15-16 (TB) bahkan mereka membawa orang-orang sakit ke luar, ke jalan raya, dan membaringkannya di atas balai-balai dan tilam, supaya, apabila Petrus lewat, setidak-tidaknya bayangannya mengenai salah seorang dari mereka.
Dan juga orang banyak dari kota-kota di sekitar Yerusalem datang berduyun-duyun serta membawa orang-orang yang sakit dan orang-orang yang diganggu roh jahat. Dan mereka semua disembuhkan.

Apakah mujizat dan urapan Allah masih bisa terjadi di akhir zaman ini?
Bisa ... sebab gereja adalah alat Tuhan terakhir yang akan dipakai Tuhan untuk menyatakan kuasa-Nya di akhir zaman.

Ada dua hal yang gereja butuhkan:
1. Karunia rohani
Karunia rohani memang diberikan Tuhan secara khusus kepada hamba-hamba-Nya, termasuk juga karunia mujizat dan menyembuhkan.
1 Korintus 14:1 (TB) Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat.
Kita bisa memohon (mengejar) karunia Roh yang bisa dipergunakan dalam pelayanan dan pemberitaan Injil. Sudah tentu hidup kita harus berkenan di hadapan Tuhan.

2. Urapan Allah
Disediakan bagi orang percaya yang hidup dalam kekudusan dan memiliki persekutuan yang intim dengan Tuhan.
Ketika urapan Allah bekerja maka pelayanan seseorang akan disertai kuasa Tuhan.

Tuhan memberi amanat agung kepada gereja-Nya disertai dengan kuasa-Nya.
Markus 16:17-18 (TB) Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Oleh sebab itu bangkitlah gereja Tuhan, bangunlah persekutuan dengan Tuhan, terimalah karunia dan urapan-Nya yang akan menyertai orang percaya dalam pelayanan dan pemberitaan Injil. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages