Doa Yesus Untuk Kesatuan



Minggu, 5 Nopember 2017

Yohanes 17:20-21 (TB) Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka;
supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Salah satu fenomena yang terjadi dalam gereja dan pelayanan adalah perpecahan. Bermula dari ketidakcocokan, ego atau ambisi mengakibatkan perpecahan dalam gereja. Multiplikasi gereja karena misi atau pengutusan adalah mulia. Namun bila multiplikasi terjadi akibat perpecahan tentulah meninggalkan luka dan tidak memuliakan nama Tuhan. Orang dunia bisa berkata, "Lihatlah sesama pelayan Tuhan berebut pelayanan", "Mereka saling berebut aset gereja dan jemaat". Hal ini bukan merupakan kesaksian yang baik sebab menjadi penghalang bagi orang luar untuk percaya. Demikian juga jemaat akan sedih dan kecewa melihat perpecahan yang terjadi sehingga ada yang memutuskan tidak lagi bergereja.

Memang tidak ada gereja yang sempurna, sehingga kita bisa memahami salah satu isi doa Yesus bagi murid-murid-Nya adalah kesatuan. Yesus merindukan murid-murid-Nya bersatu supaya dunia percaya bahwa Bapa mengutus Yesus ke dalam dunia.

Rasul Paulus juga memberi nasehat agar gereja tetap bersatu dan jangan ada perpecahan.
1 Korintus 1:10 (TB) Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.

Sebagai murid Tuhan Yesus marilah kita saling menjaga hubungan dengan semua orang, terlebih dalam pelayanan agar terpelihara kesatuan dan damai sejahtera. Marilah kita menjawab doa Yesus dengan bersatu, sehati sepikir dalam pelayanan sehingga nama Tuhan dipermuliakan. Selamat beribadah dan melayani Tuhan. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages