Bekerja Selagi Masih Siang



Kamis, 2 Nopember 2017

Yohanes 9:4 (TB) Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.

Pada umumnya siang hari adalah waktu untuk bekerja dan malam hari adalah waktu beristirahat. Selama masih masa kasih karunia berarti masih siang hari, namun sebentar lagi akan datang waktu malam di mana tidak ada lagi kasih karunia bila Tuhan Yesus sudah datang yang kedua kali. Dalam hal ini kita sebut sebagai akhir zaman.

1 Tesalonika 5:5 (TB) karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan.

Kita harus mengerjakan pekerjaan Tuhan selagi masih siang. Pekerjaan apa saja yang dimaksud?

1. Koinonia (Persekutuan)

Ibrani 10:25 (TB) Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

2. Diakonia (Pelayanan)

2 Timotius 4:5 (TB) Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!

3. Marturia (Penginjilan)

Matius 28:19-20 (TB) Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Merupakan kasih karunia yang besar bila kita dipercaya melakukan pekerjaan Tuhan. Oleh sebab itu giatlah dalam persekutuan, pelayanan dan penginjilan selagi masih ada waktu. Sebab tinggal sedikit waktu lagi kita akan memasuki akhir zaman di mana tidak akan ada lagi kesempatan. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages