Banyak Peraturan Banyak Pelanggaran



Minggu, 19 Nopember 2017

Roma 5:20 (TB) Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah,

Singapura adalah salah satu negara yang terkenal dengan ketertiban dan kedisiplinan sebab penerapan hukum dan peraturan yang sangat ketat. Bila seseorang terbiasa membuang sampah sembarangan, atau melanggar peraturan lalu lintas di Indonesia, jangan coba-coba melakukan di sana. Seluruh negeri terintegrasi kamera CCTV dan satelit sehingga pelanggaran apapun akan dapat diketahui. Mungkin jarang dijumpai polisi atau petugas, tetapi hari berikutnya akan datang surat denda atau tilang sebab sebelumnya telah melanggar hukum.

Hukum Taurat berupa peraturan Allah yang menemukan semakin banyak dosa dan pelanggaran manusia. Semakin banyak dosa, manusia semakin tidak mampu menebusnya dengan korban penghapus dosa atau perbuatan baik apapun. Semakin banyak peraturan semakin banyak pelanggaran. Sadarkah setiap hari kita lebih banyak berdosa daripada kebaikan atau kebenaran yang kita lakukan?

Di sinilah kasih karunia bekerja, semakin banyak dosa semakin berlimpah kasih karunia. Semakin banyak pelanggaran semakin banyak pengampunan.

Roma 5:20-21 (TB) Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah,
supaya, sama seperti dosa berkuasa dalam alam maut, demikian kasih karunia akan berkuasa oleh kebenaran untuk hidup yang kekal, oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

Bagaimana kita bisa menerima kasih karunia dan pengampunan dosa?
Ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dan percaya pengorbanan-Nya di kayu salib menebus kita dari hukuman dosa.
Berbahagialah kita yang sekarang hidup dalam kasih karunia. Untuk menghargai kasih karunia-Nya marilah kita hidup dalam takut akan Tuhan dan memuliakan Tuhan melalui kehidupan kita.
Selamat hari Minggu, selamat beribadah dan melayani Tuhan. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages