Hampir-hampir Menjadi Kristen



Kamis, 16 Nopember 2017

Kisah Para Rasul 26:28 (TB) Jawab Agripa: "Hampir-hampir saja kauyakinkan aku menjadi orang Kristen!"

Pembelaan Rasul Paulus di depan Raja Agripa dan Bernike, istrinya begitu menyakinkan sampai-sampai Raja berkata, "Hampir-hampir saja kauyakinkan aku menjadi orang Kristen." Apakah kemudian Raja Agripa menjadi orang Kristen? Ternyata tidak!

Ada orang-orang yang mengenal kebenaran namun tidak berani mengambil keputusan menjadi orang Kristen. Ada orang-orang yang menyadari dosa-dosanya namun tidak mau kembali kepada Tuhan.
Apakah yang menghalangi seseorang tidak berani menjadi pengikut Kristus sekalipun menyadari bahwa ajaran Kristus yang benar?

Matius 16:24 (TB) Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku."

Matius 10:22 (TB) Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

1. Tidak mau menyangkal diri
Belum mau meninggalkan manusia lama atau kehidupan dalam dosa sekalipun menyadari bahwa apa yang dilakukan berdosa. Kenikmatan kehidupan duniawi telah menghalangi seseorang untuk mengikut Yesus.

2. Tidak mau memikul salib
Penderitaan atau dibenci bahkan dianiaya karena Yesus menjadi salah satu alasan terbesar yang menghalangi seseorang mengikut Yesus. Banyak ahli agama atau publik figur yang telah mengerti kebenaran Injil tidak mau mengikut Yesus, sebab jika mengikut Yesus langsung dibenci, diusir dari rumah, tidak dapat job dan kehilangan pekerjaan.
Memang Yesus sudah mengatakan hal ini sebelumnya.

Matius 10:39 (TB) Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

Mengikut Yesus adalah sebuah keputusan yang besar dalam kehidupan seseorang. Sebuah perpindahan posisi yang besar dari warga dunia menjadi warga Kerajaan Sorga, namun dibutuhkan iman dan keberanian untuk menyatakan. Berbahagialah kita yang telah mengikut Yesus dan berdoalah mereka yang belum mengambil keputusan agar diberikan keberanian untuk mengikut Yesus. Amin. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages