Kasih Karunia Yang Menyelamatkan



Sabtu, 18 Nopember 2017

Roma 3:23-24 (TB) Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

Sesungguhnya kita semua layak dihukum sebab semua telah berdosa dan kemuliaan Allah. Tetapi Allah memberikan kasih karunia.
Apakah dasar pemberian kasih karunia Allah?

1. Allah Maha Pengasih dan Maha Pengampun.
Yohanes 3:16 (TB) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

2. Bukan berdasarkan kebaikan dan perbuatan kita.
Efesus 2:8-9 (TB) Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

3. Allah tidak pilih kasih dan tidak memandang muka.
Efesus 6:9b (TB) Ingatlah, bahwa Tuhan mereka dan Tuhan kamu ada di sorga dan Ia tidak memandang muka.

Kasih karunia adalah hak prerogatif Tuhan. Ketika manusia berdosa layak dihukum, tetapi Tuhan mengampuni dan memulihkan. Berbahagialah orang yang telah menerima kasih karunia-Nya. Marilah kita jaga dan pelihara, agar kasih karunia-Nya membawa kita kepada kehidupan yang kekal. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages