Kuasa Doa Jemaat



Jumat, 10 Nopember 2017

Kisah Para Rasul 12:5 (TB) Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah.

Rasul Petrus ditangkap dan dipenjara, kakinya dibelenggu dengan dua rantai. Ia dijaga dibawah penjagaan empat regu, masing-masing empat orang. Jadi jumlah penjaganya enam belas orang. Mustahil untuk bisa melepaskan diri dengan selamat.

Ketika jemaat dengan dengan mendoakan Rasul Petrus, terjadilah mujizat. Allah mengirimkan malaikat-Nya menolong dan membebaskan Rasul Petrus. Sebuah mujizat yang tidak masuk akal sehingga murid-murid yang lain tercengang-cengang dan hampir tidak percaya.

Kita melihat di sini rahasia yang membuat Rasul Petrus dilepaskan dari penjara. "TETAPI JEMAAT DENGAN TEKUN MENDOAKANNYA KEPADA ALLAH". Sampai hari ini kita masih selalu bertanya mengapa susah menyakinkan jemaat untuk berdoa bersama bagi pekerjaan Tuhan. Apakah harus menunggu sampai masa aniaya atas gereja terjadi, entahlah kita tidak tahu.

Kita hanya berharap selagi ada waktu dan kesempatan, berdoalah. Berdoalah untuk gereja, gembala, pelayan dan jemaat. Berdoalah untuk jiwa-jiwa. Di saat kita berdoa untuk pembangunan gereja, mujizat masih terjadi. Tuhan bisa melakukan lebih dari yang kita pikirkan. Berdoalah, berdoalah, berdoalah .... (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages