Kuasa Untuk Bersaksi



Senin, 6 Nopember 2017

Kisah Para Rasul 1:8 (TB) Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Para murid setelah ditinggal Yesus naik ke Sorga tentulah membutuhkan Pribadi yang memberikan kekuatan dan kuasa dalam menjalankan misi-Nya. Oleh sebab itu Yesus berjanji bahwa Ia akan mengirimkan Penolong yang lain yaitu Roh Kudus untuk memberikan kuasa dalam tugas menjadi saksi-Nya.

Dalam bahasa Ibrani, kuasa dalam ayat tersebut menggunakan kata "dunamos" yang artinya: kuasa, pekerjaan besar, kekuatan, mujizat, tenaga, keberanian, dan berkuasa. Bila Tuhan memanggil dan mengutus murid-murid-Nya pasti Ia memperlengkapi dengan kuasa-Nya. Dinamit berasal dari akar kata yang sama, adalah sebuah benda kecil yang memiliki daya ledak yang sangat luar biasa. Demikian juga dengan dinamis, sebuah perubahan positif yang luar biasa dari waktu ke waktu.

Sebagian orang Kristen memiliki keraguan bahkan ketakutan dalam menghadap masalah dan tantangan hidup. Dalam melayani, mendoakan, mengusir setan, menghadapi diskriminasi dan aniaya. Kabar baiknya adalah Tuhan sudah memperlengkapi kita dengan kuasa bukan saja untuk mengalahkan pergumulan hidup tetapi juga menjadi saksi-Nya.

Semakin mengalami kepenuhan Roh Kudus, kuasa-Nya semakin dahsyat. Tidak hanya dibatasi di sebuah kota (Yerusalem), tetapi sampai ke tingkat propinsi (Yudea), sampai ke negara lain (Samaria) bahkan sampai ke ujung bumi.
Pribadi-pribadi yang sederhana dan "orang biasa" bila diperlengkapi kuasa Roh Kudus akan menggoncangkan dunia. Anda dan saya adalah pribadi itu! Bersiaplah menggoncangkan dunia dengan kuasa dan kekuatan Roh Kudus. Tetap semangat dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages