People Is Our Mission



Jumat, 1 September 2017

Yehezkiel 3:18 (TB) Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! — dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.

Tuhan memanggil kita menjadi penjaga bagi jiwa-jiwa. Kita tidak boleh egois sebab Tuhan menyelamatkan kita supaya menjadi alat Tuhan sehingga lebih banyak orang diselamatkan. Misi kita bukanlah pelayanan, melainkan manusia melalui pelayanan kita.

Sebuah peringatan keras diberikan melalui kitab Yehezkiel, bila kita tidak memperingatkan orang jahat agar bertobat, dan ia mati dalam kesalahannya, maka Tuhan akan menuntut pertanggungjawaban kita. Padahal setiap hari kita melihat orang-orang yang berdosa dan jauh dari Tuhan. Oleh sebab itu hal ini mengingatkan kita kepada misi utama kita yaitu people is our mission. Di mana ada manusia yang belum mengenal kasih Tuhan, di situlah kita ada.

Matius 10:7-8 (TB) Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.
Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.

Seandainya setiap orang percaya menjalankan misi utamanya, maka di mana-mana kita akan melihat banyak orang diselamatkan, lahir baru, banyak pertobatan, banyak yang dibaptis, jiwa-jiwa baru berbondong-bondong dan bertumbuh di gereja dan sukacita yang luar biasa memenuhi Kerajaan Sorga.

Selagi masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita beritakan kasih Tuhan supaya lebih banyak orang diselamatkan. Dalam keluarga kita, komunitas tempat tinggal, studi maupun pekerjaan kita, masih banyak yang tangannya terulur menantikan kedatangan kita. Mereka adalah misi kita, maukah kita memberi hidup dan waktu kita untuk mereka?

Roma 10:14-15 (TB) Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?
Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: "Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!"

People is our mission. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages