Diciptakan Untuk Kemuliaan Tuhan



Rabu, 2 Agustus 2017

Yesaya 43:7 (TB) semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!"

Untuk tujuan apa Anda ada di dunia? Jawaban atas pertanyaan tersebut membedakan cara hidup Anda. Jika seseorang tidak tahu tujuan hidupnya maka ia akan hidup dengan cara yang sembrono dan menghabiskan waktu hidupnya untuk hal yang sia-sia. Tidak percaya dan tidak setia kepada Tuhan.

Hari ini ada kabar baik untuk Anda. Anda dibentuk, dijadikan dan diselamatkan untuk kemuliaan Tuhan.
Bagaimana cara memuliakan Tuhan dalam hidup Anda?

1. Muliakan Tuhan dengan lidah bibir Anda.

Baik melalui perkataan maupun nyanyian, muliakanlah Tuhan.

Mazmur 35:28 (TB) Dan lidahku akan menyebut-nyebut keadilan-Mu, memuji-muji Engkau sepanjang hari.

Manusia diciptakan dengan kemampuan suara yang sempurna dan kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Apakah itu hanya untuk dirinya sendiri? Bukan! Semua itu bertujuan untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Jauhi perkataan buruk dan biasakan berkata-kata positif.

2. Muliakan Tuhan dengan cara hidup Anda.

Matius 5:16 (TB) Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Nilai-nilai yang Anda pegang dan perbuatan baik yang Anda lakukan menunjukkan siapa yang Anda sembah. Muliakanlah Tuhan dengan perbuatan Anda. Melayani Tuhan, memberkati orang lain, mentaati peraturan dan melayani orang lain akan membuat Anda memiliki tujuan hidup yang berarti.

3. Muliakan Tuhan dengan harta Anda.

Amsal 3:9 (TB) Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu.

Hidup ini singkat dan alangkah bodohnya orang yang mengisi hidupnya untuk perkara yang sia-sia. Ingatlah Anda dibentuk dan dijadikan untuk kemuliaan Tuhan. Muliakanlah Tuhan melalui segala aspek dalam kehidupan Anda. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages