Rancangan Tuhan Bagi Kita



Senin, 21 Agustus 2017

Yeremia 29:11 (TB) Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Ketika hal-hal yang buruk terjadi dalam kehidupan seseorang, seringkali ia meragukan penyertaan Tuhan. Bahkan ia tidak yakin bahwa Tuhan begitu mengasihi dan menyertainya, apalagi untuk percaya bahwa rencana Tuhan adalah baik bagi dirinya. Pergumulan hidup seakan-akan telah menutup mata rohaninya untuk melihat rencana Tuhan yang baik.

Jalan Tuhan memang di atas jalan manusia, kita tidak tahu apa yang Tuhan sedang kerjakan bagi kita secara langsung, tetapi tujuan akhir dari semuanya adalah untuk kebaikan kita.

2 Samuel 22:31 (TB) Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; sabda TUHAN itu murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.

Yesaya 55:8-9 (TB) Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Roma 8:28 (TB) Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Hari ini kembali kita menjalani minggu yang baru dalam kegiatan kita. Miliki keyakinan dan perkataan dengan iman bahwa rancangan Tuhan adalah terbaik bagi kita.

1. Rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera.

2. Rancangan Tuhan bukan rancangan kecelakaan.

3. Rancangan Tuhan untuk mendatangkan hari depan yang penuh harapan.

Sekalipun yang kita alami sebelumnya tidak seperti firman Tuhan tersebut, percayalah hari esok akan lebih baik karena rancangan-Nya sempurna dan Dia akan membuktikannya bagi kita. Akhir dari semuanya kita akan menjadi mulia di hadapan-Nya. Tetaplah semangat. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages