Curhat Kepada Tuhan



Sabtu, 5 Agustus 2017

Mazmur 62:8 (TB) (62-9) Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita.

Kita sering mendengar kata "curhat" kependekan dari kata curahan hati. Curhat tentang masalah keluarga, tentang kekecewaan dan berbagai pergumulan hidup. Biasanya curhat dilakukan kepada sahabat atau orang yang bisa dipercaya. Namun apakah orang tersebut bisa menolong atau mengatasi masalah kita?

Daud menulis nasehat tentang curhat:

1. Percayalah kepada Tuhan setiap waktu.
Serahkanlah setiap pergumulan dan masalah kita hanya kepada Tuhan. Hanya Tuhan yang bisa dipercaya dan menjaga semua rahasia hidup kita. Hanya Tuhan yang sanggup menolong kita.

2. Curahkanlah isi hati di hadapan-Nya.
Para konselor mengatakan bila seorang yang bermasalah mencurahkan isi hatinya maka 50% masalahnya sudah berkurang. Mungkin masalahnya masih tetap, namun perasaan tertekan dan galau telah berkurang. Kata mencurahkan isi hati berarti jangan ada yang masih disimpan di hati. Bukalah dan curahkanlah di hadapan Tuhan, Dia bukan hanya menampung tetapi akan menguatkan dan memberi jalan keluar.

Tuhan adalah tempat perlindungan kita dari segala persoalan, marabahaya dan tantangan yang kita hadapi. Dalam doa pribadi kita bisa menangis, berseru dan bercakap-cakap kepada Tuhan untuk mencurahkan seluruh isi hati kita. Amin. (Ps.BW)

1 komentar:

Pages