Lapangkanlah Tempat Kemahmu



Rabu, 9 Agustus 2017

Yesaya 54:2-3 (TB) Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu!
Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.

Hidup Anda dipengaruhi cara pandang Anda. Sebuah tenda yang sama bisa berbeda kapasitasnya. Apabila tali-tali ditarik dengan kuat dan patok-patok dipancangkan dengan kuat maka tenda akan maksimal kapasitasnya. Tetapi bila hanya ditarik "sekenanya" maka tenda tidak akan maksimal sehingga kapasitasnya kecil.

1. Jangan membatasi Tuhan.
Pengalaman, kebiasaan, peraturan, kata orang atau bahkan keadaan kita bisa membatasi kuasa Tuhan. Jadikanlah Tuhan sebagai Raja yang berdaulat dalam hidup Anda. Percayalah Dia sanggup memberkati dan membuat Anda berhasil. Dia sanggup melakukan perkara-perkara besar lebih dari yang kita doakan dan pikirkan.

2. Jangan membatasi diri Anda.
Pesimis, rendah diri, merasa gagal dan bernasib buruk, merasa tidak mampu, takut mengambil resiko dan kemalasan dapat membatasi diri Anda sehingga tidak bisa berkembang. Miliki impian, pengharapan dan iman. Teruslah belajar dan berusaha dengan tetap mengandalkan Tuhan. Kesuksesan pasti terjadi bagi orang-orang yang tidak menyerah oleh keadaan.

Hari ini lapangkanlah tempat kemahmu, bentangkan tenda kediamanmu, panjangkan talinya dan pancangkan kokoh patokmu. Dalam keluarga, pekerjaan, studi dan pelayanan jangan membatasi Tuhan dan jangan membatasi dirimu untuk berkembang. Bersama Tuhan, Anda pasti bisa. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages