Motivasiku Kasih



Jumat, 25 Agustus 2017

1 Korintus 16:14 (TB) Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!

Pernahkah kita melakukan sesuatu baik pekerjaan maupun pelayanan dengan terpaksa dan mengeluh? Pernahkah melakukan pekerjaan maupun pelayanan hanya sekedar memenuhi kewajiban? Pernahkah kehilangan semangat dan sepertinya roh kita mulai padam? Pernahkah ibadah kita terasa hanya agamawi dan tidak ada sukacita? Bila hal-hal tersebut kita alami mungkin kita telah kehilangan kasih sebagai motivasi dari setiap pekerjaan maupun pelayanan yang kita lakukan.

Kasih menjadi nyata apabila kita melakukan kepada yang kita cintai. Bila kita mencintai keluarga, maka segala yang kita lakukan berlandaskan kasih sehingga tak mudah jemu. Kita bekerja dengan semangat untuk keluarga kita. Bila kita mengasihi Tuhan, maka doa dan ibadah kita bukan menjadi beban melainkan sukacita karena kita bisa bercakap-cakap dengan Tuhan. Bila kita mengasihi gereja (tubuh-Nya), maka segala pelayanan kita akan terasa menyenangkan dan memberkati.

Berikut adalah ciri-ciri kasih menurut 1 Korintus 13,
1. Sabar
2. Murah hati
3. Tidak cemburu
4. Tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
5. Tidak melakukan yang tidak sopan.
6. Tidak mencari keuntungan diri sendiri.
7. Tidak pemarah.
8. Tidak menyimpan kesalahan orang lain.
9. Tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.
10. Menutupi segala sesuatu (bisa menjaga rahasia).
11. Percaya segala sesuatu (selalu beriman).
12. Mengharapkan segala sesuatu (selalu optimis).
13. Sabar menanggung segala sesuatu.
14. Tidak berkesudahan.

Marilah kita check segala motivasi dalam setiap tindakan kita baik dalam pekerjaan maupun pelayanan. Jadikanlah kasih sebagai dasar sehingga kita akan senantiasa bersukacita dan dipuaskan. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages