Hidup Dalam Kesegaran Ilahi



Kamis, 10 Agustus 2017

Yesaya 58:11 (TB) TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan.

Pernahkah Anda mengalami kondisi yang beban berat, merasa kering, tiada daya, jalan buntu dan penuh kekecewaan akan kehidupan ini? Yesaya 58 berbicara tentang puasa, bukan saja dalam arti jasmani tetapi lebih dari itu yaitu merendahkan diri dan membagi berkat. Ketika umat-Nya melakukan puasa dengan benar, maka Tuhan turun tangan menyatakan kuasa-Nya.

1. Tuhan menuntun umat-Nya.
Penyertaan Tuhan mendatangkan damai sejahtera dan ketenangan serta kepastian sekalipun sedang mengalami pergumulan yang berat.

2. Tuhan memberi kepuasan.
Di saat kondisi kekeringan, Tuhan memberi kepuasan. Dalam keluarga maupun pekerjaan bisa saja mengalami kekeringan, namun bila melekat kepada Tuhan, akan dipuaskan.

3. Tuhan membaharui kekuatan.
Bisa saja energi dan iman kita menjadi lemah oleh karena berbagai masalah yang berat. Bagi orang yang berserah kepada-Nya, Tuhan membaharui kekuatannya.

4. Tuhan membuat kehidupan menjadi indah.
Keindahan sebuah taman menjadi daya tarik orang untuk datang. Demikian pula bila hidup Anda dibuat Tuhan menjadi indah, maka orang-orang akan datang kepada kita untuk mendapatkan perlindungan dan sukacita.

5. Tuhan menjadikan hidup Anda berkat bagi orang lain.
Mata air selalu dicari oleh semua orang. Tanpa air menjadi lesu dan kering. Tuhan akan memberkati Anda menjadi seperti mata air yang mengalirkan berkat bagi banyak orang.

Bila Anda merindukan hidup dalam kesegaran ilahi, datanglah kepada Tuhan, merendahkan diri, berserah kepada-Nya serta mulailah menjadi berkat dalam keseharian Anda. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages