Sikap Tidak Tunduk Kepada Tuhan



Jumat, 4 Agustus 2017

Yesaya 45:9 (TB) Celakalah orang yang berbantah dengan Pembentuknya; dia tidak lain dari beling periuk saja! Adakah tanah liat berkata kepada pembentuknya: "Apakah yang kaubuat?" atau yang telah dibuatnya: "Engkau tidak punya tangan!"

Salah satu dosa bangsa Israel kepada Tuhan adalah dosa pemberontakan. Karena memberontak kepada Tuhan, maka kebinasaan melanda perkemahan mereka.

Apa saja sikap yang tidak tunduk kepada Tuhan?

1. Bersungut-sungut
Bersungut-sungut adalah sikap yang terus-menerus menyalahkan Tuhan dan membenarkan diri sendiri.

2. Tegar tengkuk
Tegar tengkuk adalah sikap yang tidak mau bertobat ketika ditegur dan diperingatkan oleh Tuhan.

3. Tidak percaya
Tidak percaya kepada firman-Nya, tidak percaya kepada pemeliharaan dan penyertaan Tuhan serta selalu kuatir. Tidak membutuhkan Tuhan (ateis) dan mengandalkan diri sendiri.

4. Memberontak
Memberontak adalah sikap perlawanan kepada Tuhan dengan cara terus-menerus hidup dalam dosa, melawan Tuhan dan gereja-Nya.

5. Meninggalkan Tuhan
Meninggalkan Tuhan dengan cara berzinah dengan penyembahan berhala, melupakan Tuhan dan murtad.

Jauhilah sikap yang tidak tunduk kepada Tuhan. Orang yang tidak tunduk kepada Tuhan tidak akan berguna hidupnya. Kehidupannya mengalami celaka karena tidak berada dalam perlindungan Tuhan. Seperti beling periuk yang artinya hancur dan diinjak orang. Ketika Tuhan sedang memproses hidup Anda, taatlah sebab rencana Tuhan adalah yang terbaik bagi Anda. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages