Senjata Melawan Iblis





Kamis, 19 Desember 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Yak 4-5

Yakobus 4:7 (TB)  Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Peperangan rohani selalu terjadi selama kita hidup di dunia. Tuhan rindu kita senantiasa hidup dalam persekutuan bersama-Nya, tetapi Iblis tidak pernah lelah untuk mencobai supaya kita jatuh dalam dosa. Tuhan sudah memperlengkapi kita dengan senjata rohani supaya kita bisa mengalahkan pencobaan. Senjata yang dimaksud adalah tunduk kepada Allah, apakah artinya?

1. Berpegang pada firman Tuhan serta melakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Yesus memberikan teladan dalam menghadapi pencobaan, Ia melawan pencobaan dengan firman Tuhan.
Matius 4:4 (TB)  Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."
Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
Matius 4:10 (TB)  Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Firman Tuhan adalah pedang Roh, pedang adalah satu-satunya perlengkapan senjata Allah untuk menyerang dan mengalahkan musuh.
Efesus 6:17 (TB)  dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah.
Jika kita terus menyimpan dan mengisi hidup kita setiap hari dengan firman Tuhan, maka kita semakin memiliki senjata yang diperlukan untuk mengalahkan Iblis.
Jika kita terus mentaati firman Tuhan, maka tidak ada celah bagi Iblis untuk mendakwa dan mencari kelemahan kita di hadapan Allah.

2. Hidup dalam persekutuan dengan Tuhan berarti berada di bawah payung perlindungan Tuhan.

Payung perlindungan Tuhan memastikan bahwa kita berada dalam kuasa dan kasih anugerah Tuhan yang memagari hidup kita bagaikan perisai ilahi. Perlindungan Tuhan memastikan kita aman ketika berperang melawan pencobaan dan kuasa Iblis.
Mazmur 5:13 (TB)  Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.
Tuhan senantiasa melindungi orang percaya sebagai milik kesayangan-Nya.
1 Korintus 3:23 (TB)  Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah.
Zakharia 2:8 (TB)  Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam, yang dalam kemuliaan-Nya telah mengutus aku, mengenai bangsa-bangsa yang telah menjarah kamu — sebab siapa yang menjamah kamu, berarti menjamah biji mata-Nya —:

Marilah kita senantiasa memelihara persekutuan dengan Tuhan. Pastikan kita mengalami saat teduh yang hidup, dalam berdoa, dalam menyembah dan dalam membaca dan merenungkan firman Tuhan. Demikian pula dalam ibadah dan pelayanan dengan tekun.


Setiap hari kita senantiasa menghadapi pencobaan dari Iblis. Oleh sebab itu pastikan memiliki senjata rohani yaitu firman Tuhan dan persekutuan dengan Tuhan supaya kita senantiasa bisa nengalahkan pencobaan. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages