Mempelai Wanita Yang Layak Bagi Kristus




Senin, 30 Desember 2019

Bacaan Alkitab Setahun:  Wahyu 16-18

Wahyu 16:15 (TB)  "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya."

Hubungan Kristus dan jemaat diumpamakan seperti mempelai pria dan mempelai wanita. Kristus akan segera datang bersama orang-orang kudus-Nya menjemput gereja sebagai mempelai wanita. Akan tetapi tidak seorang pun yang tahu kapan waktunya. Demikian pula tidak ada seorang pun yang tahu kapan dipanggil pulang ke sorga. Ada yang meninggal di usia yang tua, tetapi ada juga yang meninggal dalam usia yang masih sangat muda. Tetapi pertanyaannya ... sudah siapkah Anda bila Kristus datang atau sudah siapkah Anda ketika Tuhan memanggil Anda pulang?

Jadi apa yang harus kita lakukan sebagai mempelai wanita dari Kristus?

1. Berjaga-jaga
Berjaga-jaga artinya siap sedia, tidak tertidur, tidak lalai tetapi fokus kepada Kristus. Orang yang berjaga-jaga bertanggung jawab dan serius dalam tugasnya. Demikian pula sebagai mempelai wanita Kristus, tugas kita adalah menyambut kedatangan-Nya. Jangan biarkan ada hal-hal yang membuat kita mendua hati dari Kristus.

1 Yohanes 2:28 (TB)  Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diri-Nya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatangan-Nya.

1 Tesalonika 5:8 (TB)  Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan.

2. Bersolek / berdandan
Yang dimaksud bersolek adalah mengenakan pakaian kekudusan dan mempercantik manusia rohani agar menjadi mempelai wanita yang layak bagi Kristus. Jangan mengenakan pakaian kotor yang penuh dengan dosa.

Mazmur 29:2 (TB)  Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, sujudlah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan!

1 Petrus 3:3-4 (TB)  Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah,
tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.

Penampilan secara lahiriah adalah penting, tetapi jauh lebih penting perhiasan rohani yaitu manusia batiniah yang berkenan kepada Tuhan.

Kita tentu tidak mau tertinggal ketika Kristus datang menjemput kita atau dianggap tidak layak ketika dipanggil pulang oleh Tuhan. Oleh sebab itu tetaplah berjaga-jaga dan kenakanlah pakaian / perhiasan kekudusan supaya kita menjadi mempelai wanita yang layak bagi Kristus. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages