Ketekunan Pada Masa Aniaya




Minggu, 29 Desember 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Wahyu 13-15

Wahyu 14:12 (TB)  Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.

Salah satu nubuatkan tentang akhir zaman adalah datangnya antikris, yaitu orang yang menerima kuasa dari iblis untuk menyesatkan dan menganiaya orang-orang percaya. Mereka membangun sistem global sehingga orang-orang yang tidak menggunakan tanda antikris tidak bisa melakukan transaksi dan dikejar-kejar untuk dianiaya. Antikris akan diberikan keleluasaan untuk beberapa waktu untuk menyesatkan dan menyiksa orang-orang kudus di seluruh dunia. Akan ada orang-orang kudus yang menang dan gagal dalam mempertahankan imannya.

1. Menang dalam masa aniaya
Kunci kemenangan adalah ketekunan dalam melakukan perintah Alllah dan iman kepada Yesus. Sekalipun berat dan menderita tetapi menghasilkan kemenangan iman, yaitu menerima kehidupan yang kekal. Orang yang tekun bisa mempertahankan iman sekalipun secara daging menderita karena siksaan.

2. Gagal dalam masa aniaya
Orang-orang kudus yang gagal dalam masa aniaya adalah mereka yang tidak kuat dalam penderitaan dan aniaya sehingga menyangkal Tuhan Yesus dan menerima tanda binatang antikris. Secara lahirilah mereka tidak akan kesulitan dan mendapatkan kebutuhan jasmani, tetapi mereka akan kehilangan keselamatan karena menyembah dan menerima tanda bilangan antikris yaitu 666.

Wahyu 13:18 (TB)  Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.

Untuk melatih ketekunan dan iman dalam masa antikris, orang-orang percaya hendaklah melatih ketekunan dan iman dalam menghadapi masalah dan penderitaan saat ini. Jangan mengeluh dan menyerah dalam perjuangan iman. Tetap berjuang untuk bertekun dalam iman, hal ini akan melatih kita jika memasuki masa antikris. Selamat hari Minggu, selamat beribadah dan Tuhan memberkati. (Ps.BW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages