Tuhan Tidak Pernah Gagal




Senin, 3 Juni 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 40-42

Ayub 42:2 (TB)  "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.

Babak terakhir dari kitab Ayub adalah pengakuan Ayub tentang Tuhan, dan Tuhan memulihkan kehidupannya.

Inti dari pengakuan Ayub adalah sebagai berikut:

1. Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu.
Sampai tahap akhir penderitaannya Ayub tetap mengakui kebesaran Tuhan mengatasi segala penderitaannya. Sekalipun dalam level daging sepertinya sudah tiada harapan, namun Ayub tetap percaya kepada Tuhan. Tuhan mendengar doa Ayub dan memulihkan kehidupannya.

Jangan berikan kesempatan ketidakpercayaan mengambil bagian dalam hidup kita. Sesulit dan seberat apapun permasalahan yang sedang kita hadapi, percayalah bahwa Tuhan sanggup dan tidak ada yang mustahil bagi Dia.

2. Rencana Tuhan tidak pernah gagal.
Seringkali ketika pertolongan Tuhan tidak kunjung datang, maka iman dan semangat hidup mulai lemah. Hal ini membuat kita kadang berpikir Tuhan tidak peduli, doa kita tidak dijawab bahkan Tuhan gagal menolong kita.

Tetapi yang sebenarnya terjadi adalah Tuhan sedang menanti waktu yang tepat untuk menolong kita sesuai dengan kehendak-Nya. Bersabarlah menanti waktunya Tuhan, sebab semua akan indah pada waktunya. Dia tidak pernah terlalu cepat atau terlalu lambat.

Yang seringkali gagal adalah sikap kita untuk mengenali rencana Tuhan dan waktu Tuhan untuk menolong kita. Agar dapat mengenal Tuhan dan waktunya, marilah kita terus membangun persekutuan dengan Tuhan.
Mazmur 25:14 (TB)  TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.
Haleluya, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages