Anugerah Tuhan Seperti Perisai




Selasa, 4 Juni 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 1-5

Mazmur 5:13 (TB) Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.
Salah satu fungsi perisai yang dikenakan oleh prajurit adalah melindungi tubuh dari serangan musuh. Sampai saat ini polisi dalmas (pengendali massa), masih mengenakan perisai sebagai perlengkapan untuk melindungi diri. Ketika mereka mengendalikan aksi massa yang mulai brutal, perisai di tangan mereka melindungi dari lembaran batu, desakan massa yang meringsek masuk bahkan dari senjata tajam seperti panah atau bom molotov.

1. Orang benar tidak luput dari musuh.
Sekalipun orang benar berbuat baik, jujur dan tidak merugikan orang lain tidak menjamin tidak memiliki musuh. Justru orang-orang jahat akan memusuhi mereka karena sikap dan karakternya yang baik. Musuh akan berusaha menjatuhkan mereka dengan fitnah, hoaks, intimidasi bahkan aniaya dan usaha pembunuhan. Orang benar tidak mau kompromi dengan dosa sehingga dimusuhi oleh orang-orang yang berhati jahat.

2. Tuhan memberkati orang benar.
Orang benar adalah orang yang percaya dan mengandalkan Tuhan dalam kehidupannya. Berkat orang benar berasal dari Tuhan, sedangkan berkat orang fasik berasal dari kejahatan. Berkat dari Tuhan bersifat kekal, mendatangkan sukacita, damai sejahtera dan kebaikan. Sedangkan berkat orang fasik bersifat sementara, hanya mendatangkan kesenangan lahiriah tetapi miskin rohaniah.

3. Anugerah Tuhan seperti perisai.
Anugerah Tuhan senantiasa memagari orang benar dari segala rencana jahat dari musuh-musuhnya. Hiduplah dalam anugerah Tuhan. Anugerah Tuhan adalah pemberian Tuhan kepada orang-orang yang dikasihi-Nya. Pastikan Anda telah menerima kasih Allah sehingga bisa hidup dalam anugerah-Nya.

1 Korintus 10:13 (TB)  Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Ayat tersebut menerangkan bahwa setiap pencobaan yang datang sudah disaring oleh anugerah Allah. Pencobaan yang besar yang tidak mampu kita hadapi sudah dijauhkan oleh Tuhan. Berarti pencobaan yang kita alami dipandang Tuhan mampu kita hadapi. Di samping itu akan melatih iman kita untuk sungguh-sungguh mengandalkan Tuhan.
Hiduplah dalam anugerah Tuhan yang memagari hidup Anda setiap waktu. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages