Dengan Allah Dapat Kita Lakukan




Sabtu, 15 Juni 2019

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 56-60

Mazmur 60:14 (TB)  Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.

Dalam kelemahannya Daud senantiasa mencari Tuhan sebagai sumber kekuatannya. Sekalipun Daud hidup benar di hadapan Tuhan, tetapi Daud dibenci oleh para musuhnya. Mereka senantiasa memburu kematian Daud. Itulah sebabnya Daud senantiasa berlindung kepada Tuhan sebagai tempat yang paling aman dalam pengembaraannya. Secara fisik Daud lemah, tetapi jika ia berlindung kepada Tuhan ia menjadi kuat.

Manusia penuh kelemahan, bisa diumpamakan dengan tali yang mudah rapuh dan putus. Tetapi jika tali itu melilitkan dirinya kepada sebatang besi yang kuat, maka bersama besi itu tali itu akan menjadi hebat. Itulah yang ditulis Daud dalam Mazmur 60:14.

1. Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan yang gagah perkasa.
Fokus dalam kalimat ini adalah dengan Allah, bukan kekuatan kita. Sama seperti tali yang melilitkan dirinya ke sebuah sebatang besi yang kuat. Jika kita melekat kepada Tuhan, maka kita akan tetap kuat. Perbuatan-perbuatan yang gagah perkasa menunjukkan bahwa Allah mendemonstrasikan kuasa-Nya. Ada mujizat, tanda-tanda heran, kelepasan, kemenangan, karunia-karunia rohani yang Tuhan lakukan bersama dengan orang percaya.

2. Tuhan sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.
Hanya Tuhan yang berkuasa mengalahkan musuh-musuh kita. Bahkan kuasa-Nya melebihi segala apapun di dunia.
Efesus 1:22 (TB)  Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada.
1 Korintus 15:26 (TB)  Musuh yang terakhir, yang dibinasakan ialah maut.
Semua kemenangan yang Tuhan tunjukkan adalah untuk jemaat sebagai tubuh-Nya.

Kita yang lemah akan menjadi kuat jika bersama dengan Tuhan. Kekuatan kita bersumber kepada Allah. Setiap perbuatan-perbuatan yang besar dan kemenangan diberikan untuk jemaat atau gereja-Nya. Jadi jangan ada yang merasa lemah dan kalah, sebaliknya hiduplah dalam kekuatan kuasa-Nya. Apapun pergumulan kita, dengan Allah dapat kita lakukan perbuatan-perbuatan yang besar. Selamat beraktifitas, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages