Tenang Dekat Allah




Sabtu, 16 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 61-65

Mazmur 62:2 (TB)  Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.

Kita tentu gemas dan senang melihat anak bayi. Banyak yang ingin menggendongnya, menggoda atau mencari perhatiannya. Tetapi tidak semua anak bayi bisa beradaptasi dengan orang lain. Banyak yang menangis dan tidak nyaman ketika bersama dengan orang yang belum dikenalnya. Namun tangisnya akan berhenti bila ia berapa dalam gendongan orang tuanya. Mengapa? Sebab ia merasa tenang dan mengenal orang tuanya.

Demikianlah dalam hubungan kita dengan Allah. Kita akan merasa tenang bila kita mengenal Tuhan dan merasakan penyertaan-Nya dalam kehidupan kita.

1. Allah sumber keselamatan
Mazmur 62:2 (TB)  Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.
Keselamatan berarti dilalukan dari marabahaya atau kematian. Allah adalah sumber keselamatan bagi saat kita hidup maupun sesudah kematian.

2. Allah sumber harapan
Mazmur 62:6 (TB)  Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.
Harapan adalah suatu keadaan yang kita inginkan terjadi di masa yang akan datang. Orang yang percaya kepada Allah senantiasa memiliki harapan sehingga tidak putus asa dan menyerah pada keadaan.

Dunia di mana kita hidup penuh dengan ketidakpastian, banyak hal yang membuat kita menjadi takut dan kuatir. Tetapi bersyukurlah Allah tetap beserta dengan kita. Jangan menjauh dari Allah tetapi mendekatlah kepada-Nya agar kita senantiasa tenang dalam menjalani kehidupan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages