Menemukan Sumber Berkat




Minggu, 10 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 31-35

Mazmur 34:11 (TB)  Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatu pun yang baik.

Sekelompok petualang tersesat di sebuah hutan yang lebat dan ganas. Terjadi perbedaan pendapat di antara mereka akhirnya mereka terpecah menjadi dua kelompok. Kelompok pertama meneruskan perjalanan dan berusaha mencari jalan keluar. Tapi naas bagi mereka sekelompok singa yang buas memangsa mereka. Kelompok kedua berserah kepada Tuhan sebab mereka sudah tidak tahu lagi ke mana harus melangkah selain bertanya kepada Tuhan. Akhirnya mereka duduk melingkar, berdoa dan menyembah Tuhan sambil membakar kayu. Malam itu benar-benar suasana yang sangat mencekam. Sepanjang malam mereka tidak dapat tidur karena mendengar auman singa-singa yang buas. Baru menjelang pagi mereka tertidur. Mereka terbangun sebab sekelompok petugas konservasi hutan datang menemui mereka. Mereka sangat heran mengapa petugas konservasi itu bisa tahu keberadaan mereka. Jawab petugas itu, mereka sangat melindungi hutan dari bahaya kebakaran. Ketika alat mereka mendeteksi titik api, segeralah mereka menemukan lokasi api unggun itu. Kisah tadi menggambarkan orang-orang yang tidak lagi bisa mengandalkan kekuatan diri sendiri tetapi berserah kepada Tuhan.

Mazmur 34:11 memberi pesan sebagai berikut:
1. Ketika mengandalkan diri sendiri akan merana kelaparan.
Singa-singa muda menggambarkan orang yang mengandalkan kekuatannya sendiri.
Yeremia 17:5 (TB)  Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

2. Ketika mengandalkan Tuhan ada jalan keluar.
Tuhan adalah sumber segala yang baik. Dia jadikan bumi dan segala isinya dan Tuhan berkata semua baik. Ketika kita mencari Tuhan kita akan menemukan segala kebaikan-Nya sehingga kita tidak kekurangan sesuatu pun yang baik.
Yeremia 17:7 (TB)  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Temukan sumber berkat dan sumber segala kebaikan, hanya dengan mencari Tuhan yaitu mengandalkan Tuhan senantiasa dalam kehidupan kita. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages