Selain Tuhan Tiada Yang Lain



Senin, 18 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 71-75

Mazmur 73:25-26 (TB)  Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.

Mazmur 73 berisi tentang nyanyian Daud di tengah pergumulan dan pengharapan akan pertolongan Tuhan. Daud tetap kuat karena memiliki pengharapan di dalam Tuhan. Setiap kita menghadapi pergumulan hidup masing-masing. Marilah kita belajar dari sikap hidup Daud ketika mengalami pergumulan.

1. Tuhan adalah harta yang terindah
Mazmur 73:25 (FAYH)  Siapa lagi yang kumiliki di surga kalau bukan Engkau? Dan di bumi ini tidak ada yang lebih kurindukan daripada Engkau.

Secara jujur kita mengakui dalam pergumulan, ada kecemasan, ketakutan, kesedihan dan seringkali membuat kita salah mengambil keputusan. Daud memberi teladan, dalam keadaan apapun tetap memegang ikatan perjanjian atau kesetiaannya kepada Tuhan. Daud hanya merindukan Tuhan melebihi segala sesuatu baik di sorga maupun di dunia. Sekalipun hilang semua harta, daya, cita dan asa, namun jangan sampai kehilangan Tuhan. Semua bisa berlalu, tetapi Tuhan adalah segala-galanya dalam hidup kita.

2. Tuhan sumber kekuatan
Mazmur 73:26 (FAYH)  Kesehatanku mundur; semangatku patah, namun Allah tetap sama. Dialah kekuatan hatiku. Dialah milikku untuk selama-lamanya.

Tidak ada yang kekal di dunia, semua bisa berubah, kesehatan bisa mundur, semangat bisa patah. Tetapi Allah tidak pernah berubah. Jika kita menaruh pengharapan kepada dunia dan manusia semua bisa hilang lenyap. Tetapi jika kita menaruh pengharapan kepada Tuhan sebagai sumber kekuatan, akan tetap untuk selama-lamanya.

Mazmur 91:14 (TB)  "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.

Tetaplah melekat kepada Tuhan, sekalipun badai kehidupan mendera, sebab Dialah harta yang terindah dan sumber kekuatan hidup kita. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages