Sarapan Pagi




Kamis, 21 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 86-90

Mazmur 90:14 (TB)  Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami.

Manusia membutuhkan sarapan di waktu pagi untuk mendapatkan kekuatan dalam bekerja dan beraktifitas sepanjang hari.
Yohanes 21:12 (TB)  Kata Yesus kepada mereka: "Marilah dan sarapanlah." Tidak ada di antara murid-murid itu yang berani bertanya kepada-Nya: "Siapakah Engkau?" Sebab mereka tahu, bahwa Ia adalah Tuhan.
Setelah sepanjang malam para murid menangkap ikan, pagi hari Yesus menampakkan diri dan mengajak para murid sarapan. Yesus mengerti bahwa tubuh manusia membutuhkan makanan jasmani.

Sebagaimana tubuh membutuhkan makanan jasmani, demikian juga roh membutuhkan makanan rohani.
Matius 4:4 (TB)  Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."
Manusia membutuhkan persekutuan dengan Tuhan untuk mendapat kekuatan rohani sepanjang hari.
Sarapan pagi bersama Tuhan adalah momen kebersamaan dengan Tuhan setiap pagi. Kita menerima firman Tuhan sebagai makanan rohani kita. Demikian pula kita merenungkan kasih setia Tuhan di waktu pagi. Bersyukur untuk nafas hidup, kekuatan dan kesehatan, kesempatan untuk berkarya dan melayani Tuhan dan juga bersyukur untuk janji-Nya akan menyertai kita sepanjang hari.

Ada banyak orang yang sudah doa pagi tetapi tetap sedih dan kuatir. Kemungkinan karena belum kenyang dalam sarapan pagi bersama Tuhan. Kenyang dalam persekutuan dengan Tuhan akan mendatangkan sorak-sorai dan sukacita sepanjang hari. Sebagaimana kita sarapan makanan jasmani, jangan lalai sarapan makanan rohani. Nikmati dan kenyangkan dalam persekutuan dengan Tuhan setiap pagi. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages